Mobil Sport Audi yang Bisa Ngebut Sampe 300 km per jam

Mobil Sport Audi yang Bisa Ngebut Sampe 300 km per jam – Sebuah standar baru diraih dua mobil terbaru dari Audi yakni RS 6 Avant dan RS 7 Sportback. Ke duanya kini menggunakan mesin yang menghasilkan tenaga luar biasa yang mampu disetarakan dengan tenaga mesin supercar. Keduanya menggunakan mesin 4.000 cc V8 TFSI bertenaga 605 dk dan torsi 750 Nm! Meski menggunakan mesin “buas”, keduanya masih tergolong yang terbaik untuk urusan konsumsi bahan bakar. Menggunakan mesin bertenaga buas, keduanya mampu berakselerasi dari 0–100 km/jam hanya dalam 3,7 detik. Dengan begitu, mereka berakselerasi lebih cepat 0,2 detik lebih cepat dari generasi sebelumnya. Sedangkan untuk berakselerasi dari 0–200 km/jam keduanya hanya butuh 12,1 detik atau lebih cepat 1,4 detik dari generasi sebelumnya. Sedangkan top speed, keduanya mampu menyentuh 250 km/jam. Angka kecepatan puncak itu bukanlah sebuah harga mati. Kecepatannya masih bisa ditingkatkan lagi menjadi 278 km/jam, bahkan 302 km/jam jika menggunakan paket performa Dynamic Package Plus. Dengan kemampuannya yang luar biasa itu, ternyata konsumsi bahan bakarnya masih terbilang baik. Audi RS 6 Avant, mampu mencatatkan konsumsi bahan bakar rata-rata 10,29 km/l, sedangkan untuk model RS 7 Sportback mampu meraih 10,35 km/l.

Tenaga besar akan siasia tanpa handling hebat. Untuk itu, Audi RS 6 Avant dan RS 7 Sportback dilengkapi RS Adaptive air suspension yang mampu mengatur tinggi rendah mobil hingga 20 mm. Damping control juga sudah tersedia untuk menyesuaikan berbagai kondisi jalan, gaya mengemudi, dan mode berkendara yang dipilih. Bobot setir bisa diatur lewat Audi Dynamic Steering dengan berbagai pilihan steering ratio. Sebagai cara untuk menekan konsumsi bahan bakarnya, diterapkan teknologi Audi Cylinder On Demand System. Dengan teknologi ini, mesin bisa bekerja hanya dengan 4 silinder.

Kedua mobil ini pun menggunakan transmisi 8-percepatan Tiptronic yang dapat dioperasikan via paddle shift. Pada segi tampilan, kedua model RS Performance ini memiliki logo khas Quattro pada bagian inlet duct dan dikelilingi aksen titanium berwarna do . Bangku sudah menggunakan tipe bucket de ngan paduan kulit dengan desain honeycomb. Pada bagian plafon sudah dihiasi oleh kulit alcantara paduan warna hitam dan biru. Untuk pasar Eropa, kedua model ini mulai dapat dipesan mulai November tahun ini dan diterima konsumen Februari 2016. Di Inggris, Audi RS 6 Avant ini dijual seharga £86.000, sedangkan RS 7 Sportback dijual seharga £91.600.